Tips Mengatasi Hidung Mampet Dengan Mudah dan Tanpa Obat

Tips Mengatasi Hidung Mampet Dengan Mudah dan Tanpa Obat

Hidung mampet adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Apalagi di cuaca yang sering hujan seperti saat ini, risiko terkena pilek, batuk, dan hidung mampet semakin besar.

Hidung mampet bukan terjadi akibat penumpukan lendir di hidung, tapi karena pembuluh darah mengalami radang sehingga menyebabkan pembengkakan di jaringan yang melapisi hidung. Selain itu, hidung mampet juga bisa disebabkan oleh infeksi, alergi, dan cedera.

Cara terbaik untuk mengatasi hidung mampet adalah dengan langsung berkonsultasi ke dokter. Tapi kalau ingin memberikan pertolongan pertama, ada sejumlah tips yang bisa kamu coba, seperti di bawah ini.

1. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

https://unsplash.com/

Saat kebutuhan cairan tubuh terpenuhi, kelembapan tubuh akan meningkat dan bisa membantu mengatasi iritasi pada hidung. Selain itu, cairan yang masuk ke dalam tubuh juga bisa mempermudah proses pernapasan dan mengatasi tekanan di sinus. Tak hanya minum air putih, kamu juga bisa minum kaldu sup segar atau jus buah segar untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh.

2. Mandi Air Hangat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"