Tips Diet Sehat Ala Mediterania, Baik untuk Kesehatan Jantung Lho!

Tips Diet Sehat Ala Mediterania, Baik untuk Kesehatan Jantung Lho!

Mempunyai tubuh indah dan sehat adalah hal yang paling banyak diimpikan oleh semua orang karena dengan tubuh sehat bisa terhindar dari berbagai penyakit terutama penyakit stroke dan jantung yang di jaman sekarang tidak mengenal usia. Selain berolah raga, memperhatikan makanan termasuk hal terpenting untuk mencegah penyakit jantung dan stroke. Lalu bagaimana cara melakukan diet sehat ?

Setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh mempengaruhi kadar kolesterol, tekanan darah, gula darah, dan tentunya berat badan. Kunci menjaga jantung dan tubuh agar tetap sehat adalah dengan melakukan diet seimbang. Diet sehat ala Mediterania terkenal sebagai pelindung kardio, yaitu untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Tips Diet Sehat ala Mediterania (via Novant Health)

Diet sehat ala Mediterania ini didasarkan pada sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, ikan, minyak zaitun, mengontrol konsumsi alkohol, dan mengurangi stres.

Prinsip dari diet sehat ala Mediterania adalah mengurangi porsi makanan dengan lemak jenuh yang tinggi, garam, dan gula. Kemudian, makan lebih banyak makanan yang berserat tinggi, buah-buahan, sayuran, dan ikan. Nah, untuk dapat menjalankan diet sehat ala Mediterania, berikut ini 10 tips agar diet sehatmu berhasil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"