Tips Berhenti Merokok Paling Efektif Biar Paru-Paru Tetap Sehat dan Dompet Tetap Makmur

Tips Berhenti Merokok Paling Efektif Biar Paru-Paru Tetap Sehat dan Dompet Tetap Makmur

Merokok merupakan ancaman besar bagi kesehatan paru-paru, sayangnya hal ini tidak dianggap serius oleh sebagian besar orang Indonesia. Merokok bagi orang Indonesia sudah menjadi kebutuhan pokok nomor 2 setelah beras. 

Berhenti merokok merupakan suatu tantangan yang berat mereka perokok reguler. Karena zat adiktif di dalam rokok ini seringkali membuat ketagihan si perokok. Sehingga memicu gejala putus nikotin bagi seorang perokok yang mencoba berhenti.

Meskipun berhenti merokok sangatlah berat, tapi bukannya tidak mungkin. Anda butuh tekad dan motivasi agar niatan anda bisa di tunaikan dengan baik, berikut ini akan dibahas mengenai cara berhenti merokok yang paling efektif, yuk kita simak.

1. Mengelola Stres

https://image.winudf.com/v2/image/

Stress merupakan salah satu alasan orang untuk lari ke rokok. Karena kandungan nikotin didalamnya mampu memberi efek relaksasi dengan cepat. Meski begitu, beberapa penelitian malah menunjukkan jika orang yang merokok justru cenderung mudah mengalami stress.

Untuk meredakan stress coba lakukan beberapa aktivitas menyenangkan, seperti mendengarkan musik, terapi pijat, atau meditasi.

2. Menghindari pemicu kebiasaan Merokok



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"