Tidur Malam Sebaiknya Berapa Jam Sih? Begini Kata Para Dokter tentang Durasi yang Baik

Tidur Malam Sebaiknya Berapa Jam Sih? Begini Kata Para Dokter tentang Durasi yang Baik

Tidur sangat penting buat makhluk hidup. Apalagi manusia. Semua orang harus tidur untuk mengistirahatkan tubuh selama beberapa jam.

Sayangnya, banyak orang yang tidur malamnya kurang. Ada yang mengabaikan waktu tidur yang cukup, bahkan ada juga yang kelebihan. Mungkin kamu salah satunya. Terus, kita harus tidur berapa jam sih?

Sebaiknya kita tidur malam berapa jam sih? (freepik.com)

Nah, begini kata dokter tentang durasi yang baik untuk tidur berapa jam di malam hari. Kata Dr. Zac Turner, seorang ahli tidur dari Australia, tidur yang cukup bisa mengubah hidup anda.

Sebelumnya, para pembaca di Australia mengatakan bahwa sejauh ini mereka tidur sekitar lima jam setiap malam. Biasanya mereka juga tidur pada tengah malam karena bekerja atau menonton TV. Mereka pun bangun pagi untuk berolahraga dan beraktivitas setelahnya.

Para pembaca pun bertanya-tanya pula apakah perlu waktu tidur malam lebih lama? Dr. Turner pun mengatakan bahwa kita harus menargetkan setidaknya tujuh jam untuk tidur! Inget gengs, tujuh jam.

Dr. Turner menjelaskan, dua jam tidur ekstra setiap malam bisa dikalkulasi menjadi 730 jam dalam setahun. Hal ini bisa membuat perbedaan besar bagi kesehatan dan kesejahteraan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"