Tidak Pakai Bra dalam Waktu Lama Bisa Sebabkan Kanker Payudara, Mitos atau Fakta?

Tidak Pakai Bra dalam Waktu Lama Bisa Sebabkan Kanker Payudara, Mitos atau Fakta?

Ada wanita yang gemar tidak memakai bra . Tapia da juga yang percaya jika tidak memakai bra dalam waktu lama bisa memicu terjadinya kanker payudara . Lalu benarkah atau hanya mitos belaka?

Spesialis kesehatan payudara Bernama Dr.Cassan Blake, MD memberikan penjelasan tentang masala itu. Ia mengatakan seorang wanita yang tidak memakai bra dalam waktu yang lama tidak akan terkena kanker payudara.

“Dari sudut pandang kanker payudara, mengenakan atau tidak mengenakan bra tidak mempengaruhi seseorang terkena risiko kanker payudara. Saya pernah ditanya apakah memakai bra berkawat bisa memicu kanker payudara? Ternyata hal itu tidak terjadi,” kata dr. Blake dilansir dari Pikiran Rakyat.

Ilustrasi Wanita Tidak Pakai Bra (IDN Times)

Artinya tidak memakai bra bisa terkena kanker payudara hanya isapan jempol belaka. Lalu apakah tidak memakai bra bisa menyebabkan kanker payudara menjadi kendur? Dr.Blake mengatakan payudara tidak akan kendur jika seseorang tidak mengenakan bra dalam waktu lama.

“Mengenakan bra atau tidak juga tidak membuat payudara jadi kendur atau yang biasa disebut dengan ptosis payudara,”  tegasnya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"