Tidak Diragukan Lagi, Banyak Sekali Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil dan Janinnya

Tidak Diragukan Lagi, Banyak Sekali Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil dan Janinnya

Apel mengandung mineral, nutrisi dan antioksidan yang baik untuk ibu hamil dan baik untuk perkembangan janin, ini alasan mengapa buah apel baik untuk camilan ibu hamil, tapi sebelum makan apel harus diperhatikan kebersihannya, cuci dengan bersih karena ditakutkan terkena kontaminasi oleh pestisida.

berikut ini berbagai manfaat buah apel untuk ibu hamil dan janin

1. baik untuk pencernaan

pada buah apel terdapat kandungan serat tidak larut yang baik untuk pencernaan ibu hamil. kandungan bitamin dan mineral baik untuk membantu pergerakan usus.

2. mencegah anemia

Perlu diperhatikan oleh ibu hamil, buah apel sangat baik untuk mencegah terjadinya nemia atau kekurangansel darah merah, terdapat kandungan zat besi yang cukup tinggi yang mampu menigkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Mengurangi terjadinya anemia dapat mengurangi resiko melahirkan bayi dengan berat rendah dan bayi lahir premature.

3. meningkatkan kekebalan tubuh

Buah apel mengandung vitamin C yang cukup tinggi itu dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat mencegah terjadinya infekdi ataupun penyakit.

4. mencegah terjadinya masalah pada pernafasan

Kandungan antioksidan pada buah apel dapat meguatkan paru-paru dan menjaga pernafasan pada bayi, mengurangi resiko terjadinya penyakit asma atau penyakit alergi lainnya.

5. meningkatkan energy tubuh

Buah apel bermanfaaat untuk menjaga energy ibu hamil saat mengandung, karena dalam buah apel terdapet kandungan jenis gula seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Jadi udah ga sungkansungkan lagi kan mengkonsumsi buah apel?

6. meningkatkan perkembangan tulang

Kalsium pada buah apel sangat baik untuk pertumbuhan tulang bayi dan memperkuat tulang ibu.

7. mengurangi rasa mual dan muntah

Buah apel terdapat nutrisi yang berfungsi untuk menurunkan asam lambung, rasa buah yang masam dapat mengurangi rasa mual dan muntah yang dirasakan oleh ibu hamil.

8. menurunkan berat badan 

Apel terdapat senyawa yang dapat menghasilkan bakteri baik pada usus. Bakteri baik ini dapat menurunkan berat badan dan mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan.

Nahhh itu dia beberapa manfaat buah apel untuk ibu hamil, semoga dapat menjadi pengetahuan untuk ibu hamil dan tidak ada keraguan untuk mengkonsumsi apel,  jadi berikan nutrisi terbaik untuk calon bayi anda. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"