Ternyata Minum Air Putih Berlebihan Nggak Baik Buat Tubuh, Lho!

Ternyata Minum Air Putih Berlebihan Nggak Baik Buat Tubuh, Lho!

Air putih memang sangat diperlukan oleh tubuh. Mengkonsumsi air secara cukup dapat meningkatkan fungsi hormon, memperbaiki kemampuan hati untuk memecah dan melepas lemak, serta mengurangi rasa lapar.

Namun, minum air putih berlebihan juga bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan lainnya. Meski setiap hari butuh minum banyak minum air putih, perlu juga memahami kebutuhan normal harian.

Kebutuhan air putih harian pada orang normal pada umumnya hanya sekitar 3,7 liter air untuk laki-laki, dan 2,7 liter air untuk perempuan, dan ini sudah termasuk kandungan air dari makanan dan minuman lainnya. Terlalu banyak minum air ternyata juga menyebabkan berbagai masalah. Berikut efek negatif dari terlalu banyak mengonsumsi air putih.

1. Buang Air Kecil Berlebihan

https://www.pexels.com/

Minum air putih berlebihan dapat membuat saluran kencing bekerja lebih keras sehingga berdampak pada meningkatnya frekuensi air seni. Selain membuat seseorang lebih sering buang air kecil, hal ini akan berdampak pada dehidrasi karena cairan tubuh yang terlalu banyak terbuang bersama urin.

2. Sakit Kepala



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"