Ternyata Ini Alasan Kenapa Sarapan Itu Penting Banget untuk Anak-Anak

Ternyata Ini Alasan Kenapa Sarapan Itu Penting Banget untuk Anak-Anak

Anak-anak, seperti halnya orang dewasa, mungkin akan kesulitan untuk bangun di pagi hari, dan sebagai orang tua, Anda mungkin akan kesulitan untuk mengajak anak Anda sarapan di pagi hari. Meskipun sepertinya sarapan bukanlah pilihan yang sulit, memastikan anak Anda memulai paginya dengan sarapan yang sehat adalah hal yang penting.

Manfaat Sarapan Pagi untuk Anak-Anak

Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang tidak mendapatkan sarapan pagi yang sehat mungkin akan merasa gelisah, lesu, dan kurang fokus di kelas. Hal ini dapat menghambat kemampuan mereka untuk belajar dan terkadang menyebabkan masalah perilaku.

Selain memenuhi kebutuhan nutrisi dasar, sarapan yang kaya akan biji-bijian, serat, dan protein memberikan energi yang mendukung konsentrasi dan daya ingat. Karena karbohidrat kompleks membutuhkan waktu lebih lama untuk dimetabolisme oleh tubuh, mereka tidak menghasilkan lonjakan energi yang diikuti dengan penurunan mendadak.

Menu sarapan sehat (tinewss.com)

Anak-anak yang melewatkan sarapan atau makan semangkuk sereal manis cenderung lesu dan mudah tersinggung di pagi hari. Anak-anak yang memulai hari dengan sarapan yang baik terbukti memiliki keterampilan pemecahan masalah dan koordinasi tangan-mata yang lebih baik.

Nah, bapak ibu ayok dibiasain ajak anak sarapan dulu sebelum berangkat sekolah yuk! Biar maksimal belajarnya di sekolah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"