3 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Melewatkan Sarapan, Ternyata Sepenting Itu!

3 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Melewatkan Sarapan, Ternyata Sepenting Itu!

Apakah kamu tipe orang yang suka melewatkan sarapan pagi? Ini adalah kebiasaan yang buruk, terutama jika dilakukan terus menerus.

Makan makanan pertama di pagi hari itu sangat penting untuk kesehatan. Berikut adalah tiga alasan bagus mengapa kamu harus memulai hari dengan sarapan.

1. Sarapan meningkatkan kekuatan otak

Menu sarapan sehat kaya serat (linkumkm.id)

Saat kamu sarapan, daya ingat dan konsentrasimu meningkat. Studi menunjukkan orang yang sarapan memiliki rentang perhatian yang lebih besar dan tampil lebih baik pada tes spasial dan kognitif.

Di sisi lain, orang yang melewatkan sarapan lebih cenderung mengalami sakit perut dan sakit kepala yang disebabkan oleh rasa lapar, membuat pembelajaran dan ujian menjadi begitu sulit.

2. Sarapan membantu status gizi 

Secara umum, orang yang tak melewatkan sarapan lebih sehat. Mereka lebih cenderung memenuhi rekomendasi nutrisi untuk kelompok usia mereka, terutama untuk vitamin A, C, riboflavin, kalsium, seng, besi, dan serat.

Kondisi kronis seperti diabetes juga dapat diperbaiki secara signifikan dengan menjaga pola makan yang sehat, dimulai dengan sarapan yang baik. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"