Terlihat Sehat Tapi Sebaliknya, Ini Alasan Makan Buah Langsung Lebih Bagus daripada Minum Jus

Terlihat Sehat Tapi Sebaliknya, Ini Alasan Makan Buah Langsung Lebih Bagus daripada Minum Jus

Saat mengonsumsi buah-buahan, pastikan untuk mengonsumsinya dalam bentuk utuh, bukan jus. Meskipun jus buah 100% bisa menjadi cara yang nyaman dan lezat untuk mendapatkan manfaat dari buah.

Ada beberapa vitamin, mineral, dan bahan kimia tumbuhan (fitonutrien), jus mengandung lebih sedikit serat, kurang mengenyangkan, dan dapat meningkatkan kalori yang kamu konsumsi. Ditambah, meningkatkan risiko diabetes jika kamu menambahkan gula di dalamnya.

Alasan Kenapa Jus Tidak Lebih Sehat dari Buah yang Dimakan Langsung

Macam-macam jus buah (fimela.com)

Saat jus buah diolah, daging buah dan kulit yang memberi kita serat yang sehat akan dibuang tetapi gula menjadi lebih terkonsentrasi di dalam jus dibandingkan buah utuh sehingga meningkatkan asupan kalori kita. 

Serat dalam bentuk larut dan tidak larut merupakan tambahan penting dalam makanan, membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes. 

Serat larut dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama dan juga dapat membantu kita mengatur kadar gula darah. Serat tidak larut seperti “sikat” untuk saluran pencernaan kita, meningkatkan pencernaan dan membantu kita tetap teratur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"