Terbongkar! Kebenaran Detox Kaki yang Ternyata Palsu, Kamu Pernah Coba Gengs?

Terbongkar! Kebenaran Detox Kaki yang Ternyata Palsu, Kamu Pernah Coba Gengs?

Pernah detox kaki pakai semacam ramuan herbal gitu gak sih gengs? Ada yang ditempel semalaman di kaki semalaman dan ada juga yang cara pakainya direndam.

Kali ini kita bakalan mengulas, beneran gak sih detox kaki bisa dilakukan? Jangan-jangan cuma akal-akalan marketing aja nih! Terutama yang model spa berharga mahal itu.

Merendam kaki di bak spa bisa terasa menyenangkan. Tetapi apakah ada manfaat kesehatan yang terbukti? Beberapa spa menawarkan rendaman kaki "ionik" di mana arus listrik mengalir ke dalam bak air dan berinteraksi dengan garam atau bahan kimia lainnya untuk menciptakan efek pengion.

Detox kaki (groupon.com)

Penjual layanan ini mengklaim proses tersebut menghilangkan racun dari tubuh, yang katanya bisa menghilangkan stres. Kamu juga bisa ngerendem kaki sendiri di rumah. Apakah mungkin untuk mendetoksifikasi tubuh melalui kaki?

Detox menggunakan kaki menggunakan teknik ionik itu sia-sia.

Bayangkan kamu cuma nyelupin kaki ke air, terus warna airnya berubah jadi keruh atau jadi warna lain. Katanya itu racun tubuh yang keluar dari kaki.

Namun, para peneliti telah menunjukkan bahwa air benar-benar berubah menjadi coklat karena reaksi kimia dengan logam di dalam bak saat mereka berinteraksi dengan air asin.

Acara TV "Inside Edition" menguji mandi kaki semacam itu beberapa tahun lalu, menunjukkan bahwa perubahan warna tetep terjadi meski gak ada yang merendam kakinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"