Tau Nggak Sih? Ternyata Menyikat Gigi dengan Gaya Ini Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan Lho

Tau Nggak Sih? Ternyata Menyikat Gigi dengan Gaya Ini Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan Lho

Menyikat gigi umumnya dilakukan dua kali dalam sehari dengan tujuan untuk menjaga kesehatan mulut serta gigi. Beberapa orang, ada yang sikat gigi dengan cara berdiri, duduk, atau bahkan jongkok. Namun ada cara unik menyikat gigi yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kira-kira apa ya?

Dilansir dari Livestrong, pakar kesehatan mengatakan bahwa menyikat gigi sambil berdiri dengan satu kaki memiliki banyak manfaat untuk penuaan yang sehat, seperti keseimbangan yang lebih baik, otak yang lebih tajam dan tulang yang lebih kuat.

Ketika kamu menerapkan cara ini dalam menyikat gigi, kamu sebaiknya memastikan keseimbangan. Misalnya menyikat gigi di pagi hari, seimbangkan sisi kanan. Kemudian di malam hari, keseimbangan di sisi kiri.

Ilustrasi Menyikat Gigi (Orami)

"Tubuh kita cenderung lebih kuat atau lebih lemah di satu sisi, terutama seiring bertambahnya usia. Jadi tetap seimbang sangat penting, kata Rosalind Frydberg, instruktur kebugaran di Life Time ARORA kepada Livestrong.

Frydberg mengatakan, berdiri dengan satu kaki saat menyikat gigi membantu melatih otot-otot penstabil, seperti adduktor (otot paha bagian dalam) dan abduktor (otot paha luar).

Selain itu, kamu dapat memanfaatkan keseimbangan tambahan jika melakukan latihan satu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"