Tanpa Disadari, 6 Ritual Simpel Pagi Ini Ternyata Efektif Menurunkan Berat Badan Lho, Bestie!

Tanpa Disadari, 6 Ritual Simpel Pagi Ini Ternyata Efektif Menurunkan Berat Badan Lho, Bestie!

Menjaga berat badan tetap ideal bukanlah hal yang mudah. Namun bukanlah sesuatu yang sulit. Diperlukan kerja keras, dedikasi, dan komitmen untuk mempertahankan berat badan yang kita inginkan.

Nggak harus melakukan diet ketat atau pola makan tertentu, faktanya beberapa ritual yang kita lakukan di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan yang sering kali tidak kita sadari. Penasaran ritual pagi apa yang dapat menurunkan berat badan? Yuk, kita simak artikel di bawah ini!  

1. Minum Banyak Air

Mengutip dari laman Food NDTV, minum banyak air di pagi hari terutama air hangat dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Satu atau dua gelas air putih sebelum sarapan dapat berpengaruh pada penurunan berat badan, lho Bestie.

Air putih dinilai tidak memiliki kalori yang terkandung di dalamnya, namun dapat mempengaruhi nafsu makan. Jadi, mengkonsumsi banyak air putih memungkinkan kita tidak ingin sarapan besar setelahnya serta dapat membantu membakar kalori.

2. Berjemur Sinar Matahari

Berjemur (KlikDokter)

Selain meningkatkan imunitas tubuh, berjemur di bawah sinar matahari juga berpengaruh pada penurunan berat badan lho. Sinar matahari dapat menyeimbangkan energi dan hormon yang membuat kita sering lapar.

Hal ini pula yang membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan dengan mudah. Cobalah untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 10-15 menit per harinya.

3. Bermeditasi dengan Rutin

Ketika kita sedang stres, tubuh akan melepaskan hormon kortisol yang merupakan hormon stres. Kortisol cenderung dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Menurut American Psychological Association, meditasi dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan energi, daya ingat, dan membuat kita lebih fokus ketika beraktivitas.

Hindari juga sarapan sambil menonton televisi atau bermain ponsel, cobalah untuk menikmati sarapan dengan tenang. Hal ini dapat membantu kita makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan.

4. Sarapan Berprotein Tinggi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"