Tanda dan Gejala Bipolar yang Harus Kamu Tahu Sejak Awal, Biar Segera Bisa Ditangani

Tanda dan Gejala Bipolar yang Harus Kamu Tahu Sejak Awal, Biar Segera Bisa Ditangani

Gangguan bipolar juga dikenal sebagai gangguan manik-depresif. Ini melibatkan depresi dengan setidaknya satu episode mania atau hipomania. Bipolar mungkin sulit dikenali karena pasang surut bisa tampak seperti masalah yang terpisah. Tetapitahu sejak awal dan mendapatkan diagnosis yang benar sangat penting karena pengobatan yang tepat dapat membantu penderita bipolar mendapatkan kembali kendali atas hidup mereka.

Tanda dan Gejala Bipolar

Tanda dan Gejala Bipolar Tanda dan gejala bipolar (ajp.com.au)


1. Suasana hati yang meningkat

Suasana hati yang meningkat secara tidak normal merupakan karakteristik dari mania. Ini bisa berarti bahwa seseorang akan bertingkah sangat bahagia atau ramah.

Seseorang yang mania mungkin merasa senang secara alami dalam keadaan ini. Faktanya, mania dapat membuat orang merasa sangat tinggi sehingga menjadi terlalu terstimulasi dan tidak terkendali. Mereka akhirnya menjadi mudah tersinggung, gelisah, gelisah dan cemas.

2. Perubahan Perilaku Manik

Mania juga memiliki beberapa perubahan perilaku yang sejalan dengan suasana hati yang meningkat. Orang manik sangat aktif, mudah terganggu, gelisah, dan terlalu banyak bicara. Mereka cenderung memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi dan terlibat dalam perilaku berisiko.

Hal ini dapat menyebabkan masalah seks dan uang impulsif karena berbelanja dan investasi impulsif. Pada fase manik, orang mungkin membutuhkan sedikit tidur. Sebaliknya, mereka mengambil proyek besar dan memberi makan pemikiran balap dan imajinasi yang intens.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"