Tak Hanya Perempuan, Lelaki Juga Bisa Kena Kanker Payudara! Waspadai 4 Hal Pemicu Kanker Payudara Pada Pria

Tak Hanya Perempuan, Lelaki Juga Bisa Kena Kanker Payudara! Waspadai 4 Hal Pemicu Kanker Payudara Pada Pria

Pada umumnya, kanker payudara banyak dialami oleh wanita. Namun, hal ini bukan berarti bahwa pria tidak bisa mengidap penyakit ini. Laki-laki juga memiliki jaringan payudara yang bisa juga berkembang menjadi kanker payudara. Lalu, apa saja yang bisa menjadi pemicu munculnya kanker payudara pada laki-laki? Berikut ini beberapa hal yang dapat meningkatkan resiko pria terkena kanker payudara.

1. Faktor Genetik

https://www.freepik.com/

Risiko kanker payudara pada pria lebih mungkin terjadi jika dalam keluarganya ada yang memiliki riwayat penyakit tersebut. Selain itu, faktor genetik ini akan sangat berpengaruh jika terbukti ada kelainan gen kanker payudara dalam keluarga. Pria yang mewarisi gen BRCA1 atau BRCA2 abnormal (BR singkatan BReast, dan CA singkatan Cancer) memiliki risiko kanker payudara pria lebih tinggi dibanding yang tidak mewarisinya.

2. Faktor Usia

Sama seperti yang terjadi pada wanita, risiko kanker payudara meningkat seiring dengan pertambahan usia seseorang. Statistik menunjukkan, usia rata-rata pria didiagnosis terkena kanker payudara adalah sekitar 68 tahun.

3. Tingkat Esterogen yang Tinggi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"