Super Ampuh, Ini 5 Cara Alami Memudarkan Bekas Luka

Super Ampuh, Ini 5 Cara Alami Memudarkan Bekas Luka

Punya luka tuh bikin sebal deh! Selain awalnya sakit, udah gitu bekasnya susah hilang. Luka sendiri bisa berasal karena jatuh, kena knalpot motor,  atau kulit yang digaruk kekencengan. Wah, bisa bikin bete tuh kalau lukanya ada di tempat-tempat terbuka kayak tangan atau kaki. 

Nggak cuma itu sih, kepercayaan diri juga bisa berkurang cuma gara-gara punya bekas luka yang nggak enak dilihat. Biar masalahnya cepat kelar, kamu bisa cobain trik berikut ini untuk memudarkan luka~ 

Memudarkan bekas luka (Hellosehat.com)

Daun sirih 

Tau nggak sih kalau daun sirih tuh mengandung alkaloid, antioksidan, dan vitamin C yang bisa berdampak baik pada kulit terluka. Cara pakainya juga gampang aja kok. Kamu tinggal sobek-sobek beberapa lembar daun sirih, campur dengan madu, terus tempelin deh dedaunannya di area luka dan bekasnya. Bisa gunain cara ini dua kali sehari ya~

Memudarkan bekas luka (Atlantialoe.com)

Cuka apel 

Pilihan lainnya, kamu bisa pakai cuka apel nih buat memudarkan bekas luka. Kenapa cuka apel? Soalnya cairan ini tuh mengandung antibiotik dan antibakteri yang ampuh buat mengatasi peradangan dari luka. Cuka apel juga bikin bekas luka jadi nggak gatel. 

Cara pakainya, tinggal ambil sesendok cuka apel, larutin dalam segelas air minum, terus olesin ke bekas luka dan diamkan ya. 

Lidah buaya 

Bahkan, kalau luka kamu udah lama dan menghitam, masih bisa lho diatasin sama lidah buaya. Soalnya, lidah buaya kalo diolesin ke kulit, bisa merangsang tumbuhnya sel-sel kulit baru. Tapi mesti sabar ya karena cara alami kayak gini nggak bisa instan hasilnya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"