Sulit Dipercaya, Pria Ini Alami 43 Kali Positif Covid Sehingga Harus Karantina Hampir Setahun Lamanya

Sulit Dipercaya, Pria Ini Alami 43 Kali Positif Covid Sehingga Harus Karantina Hampir Setahun Lamanya

Seorang pria berusia 72 tahun asal Bristol, Inggris 43 kali positif virus corona atau bisa dikatakan selama 305 hari berturut-turut. Saking lamanya, ia kemudian mendapat julukan sebagai pasien Covid terlama di dunia.

Pensiunan instruktur mengemudi ini menderita Covid-19 selama lebih dari 10 bulan. Para ahli mengatakan itu adalah infeksi persisten terlama yang pernah tercatat yang disebabkan virus.

# Berkali-Kali Sekarat, dan Menyiapkan Pemakaman

Mr Smith mengatakan kepada BBC bagaimana dia batuk selama "lima jam berturut-turut, tanpa henti ... jika Anda dapat membayangkan bagaimana itu menguras tubuh Anda, energi".

Dia menambahkan: "Saya siap untuk menyerah, saya berkata kepada Lyn istri saya 'ikhlaskan saya, saya sudah bertahan, ini sangat buruk sekarang, saya hanya seperti jeli'. Jika saya pergi di malam hari, jangan kaget.”

Kisah Mr.Smith soal covid yang dideritanya selama 10 bulan (twitter.com)

“Setiap kali keadaan saya menjadi buruk, sampai ke pintu kematian. Istri saya mulai mengatur pemakaman lima kali,” sambil bercanda menambahkan: “Saya memanggil semua keluarga untuk berdamai dengan mereka. Saya berharap saya mati sekarang. ”

Mr Smith juga sempat memiliki kondisi di mana sistem kekebalannya terganggu, membuatnya lebih berisiko terkena Covid. Kondisi tersebut membuatnya kehilangan banyak berat badan. Dari 117kg menjadi 64kg saat sakit karena kurang nafsu makan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"