STOP Gunakan Aluminium Foil untuk Memasak Karena Buruk Bagi Kesehatan!

STOP Gunakan Aluminium Foil untuk Memasak Karena Buruk Bagi Kesehatan!

Aluminium foil biasa digunakan untuk memasak hidangan seperti ikan, daging, dan kemasan berbagai jenis makanan. Bahan ini sering dipakai karena ringan, tahan panas, dan praktis. 

Sayangnya, ada kemungkinan besar kamu akan menelan sepotong kecil foil setiap kali kamu menggunakannya untuk makanan. Waduh, apakah itu benar-benar aman untuk tubuh kita?

Aluminium dalam Makanan

Aluminium foil (cantenan.com)

Sulit untuk menghindari pencampuran aluminium dalam makanan saat kamu memasak di atas kertas aluminium. Namun, jumlah aluminium yang dimasukkan dapat bervariasi tergantung pada sejumlah faktor.

Sesuai Healthline, ada tiga faktor: suhu (semakin tinggi suhu, semakin besar infiltrasi), jenis produk yang dikonsumsi (lebih banyak keasaman sama dengan lebih banyak infiltrasi) dan bumbu yang digunakan untuk membuat makanan. 

Menurut sebuah penelitian: Memasak daging merah dalam aluminium foil meningkatkan keberadaan aluminium di makanan sebesar 89% menjadi 378%.

Selain itu, menarik untuk dicatat bahwa banyak pasien Alzheimer memiliki kadar aluminium yang tinggi di otak mereka. Ini menimbulkan pertanyaan apakah ada hubungan antara penggunaan aluminium foil dan penyakit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"