Sperma dan Air Mani Ternyata Beda Lho, Begini Penjelasannya

Sperma dan Air Mani Ternyata Beda Lho, Begini Penjelasannya

Membicarakan masalah seks mungkin masih menjadi hal tabu di kalangan masyarakat Indonesia. Tak heran jika hal itu jadi pembicaraan paling dihindari, sekalipun di dalam lingkup keluarga. Padahal pengetahuan tentang seks seharusnya diberikan sedari dini. Salah satu yang sering bikin salah kaprah adalah perbedaan sperma dan air mani.

Banyak orang yang menganggap keduanya sama, padahal sangat berbeda. Lambat laun, hal yang salah paham itu dianggap wajar, sehingga semakin salah kaprah. Nah agar tak semakin menyesatkan, mari kita bahas perbedaan antara air mani dan sperma.

Ilustrasi Perbedaan Sperma dan Air Mani (via Kompas)

Berdasarkan pengertiannya saja kedua hal tersebut jelas berbeda. Air mani adalah cairan berwarna putih yang keluar dari alat kelamin laki-laki saat ejakulasi. Dalam setiap tetes air mani terkandung jutaan sel sperma yang dihasilkan oleh sistem reproduksi pria.

Sementara itu, sperma atau spermatozoa adalah sel dari sistem reproduksi laki-laki yang dikeluarkan bersamaan dengan air mani saat seseorang berejakulasi. Jadi di dalam air mani tidak hanya terdapat sperma saja tetapi juga asam amino, lender, asam sitrat, protein, vitamin C, dan berbagai kandungan lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"