Sering Olahraga Tapi Gak Ngefek Apa-Apa? Coba Lakukan Beberapa Hal ini Setelah Berolahraga

Sering Olahraga Tapi Gak Ngefek Apa-Apa? Coba Lakukan Beberapa Hal ini Setelah Berolahraga

Kamu udah sering banget nih olahraga rutin, tapi kok tetap aja nggak ada hasilnya, ya? Misalnya kamu udah ngabisisn waktu olahraga selama delapan jam seminggu. Tapi setelahnya kamu malah melakukan hal-hal yang membuat olahraga jadi sia-sia, misalnya makan makanan nggak sehat atau nggak menjaga kualitas tidur.

Ya tentu saja, ini bakal mempengaruhi ke jumlah kalori yang terbakar serta pembentukan otot yang nggak berhasil. Makanya, kamu mesti menjaga pola makan dan setiap aktivitas yang dilakukan setiap hari. Selain itu, jangan lupa lakukan beberapa hal ini setelah berolahraga supaya hasilnya bisa maksimal.

# Pijat tubuh

Pijat tubuh (cnnindonesia.com)

Melakukan pijatan ringan setelah berolahraga juga bisa meningkatkan kekuatan otot sekaligus mempercepat waktu pemulihan. Kalo nggak memungkinkan untuk memanggil tukang pijat, kamu bisa pakai roller busa. Di samping itu, iringi pemijatan dengan latihan pernapasan yang bisa bantu sistem saraf dan ototmu lebih rileks.

# Konsumsi makanan tinggi magnesium

Magnesium punya manfaat buat membangun dan melatih otot secara efektif, termasuk juga fungsi otot maupun sebagai bahan energi. Saat tubuh berkeringat, otomatis tubuhmu akan kekurangan magnesium.

Itu sebabnya, kamu perlu mengonsumsi banyak makanan yang tinggi magnesium seperti bayam, almond, susu, kacang mede, ikan dan alpukat. Setelahnya, energi tubuhmu bisa terisi kembali, mengurangi rasa lelah dan meningkatkan kualitas hasil olahraga.

# Lakukan peregangan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"