Sering ciuman bikin sehat, apa iya?

Ciuman adalah proses meluapkan ekspresi kita pada seorang yang kita cintai. Entah itu lantaran saking cintanya atau nafsu namun itu intinya adalah proses untuk saling menunjukan rasa dan gairah.

Berciuman mempunyai banyak manfaat (Hello Sehat)

Buat kamu yang sering melakukan ciuman dengan pacar maka akan menimbulkan rasa yang berbeda dan senang. Selain itu dengan sering berciuman, akibatnya akan menyehatkan tubuh.

Pasti kalian bertanya tanya, apa iya dengan sering berciuman dengan pasangan kita akan menyehatkan tubuh kita? Faktanya bisa kita baca di bawah ini bersama.yuk kita cek.

Meningkatkan Kadar Air Liur 

Ketika kita ciuman ternyata dapat meningkatkan kadar air liur kita. Air liur dengan kadar banyak dipercaya memiliki fungsi membuang sisa-sisa pada makanan kita.

Dengan berciuman akan meningkatkan kadar air liur (InfoKesehatanKita.com)

Selain itu,dengan kadar air liur yang banyak ternyata juga dapat membantu mencuci bakteri yang ada pada gigi dang mampu mengurangi plak pada gigi.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain nikmat, berciuman memiliki manfaat lainya buat tubuh. Proses ciuman akan terjadi proses pertukaran liur yang akan diproses oleh tubuh karena ada bakteri baru. Setelah tubuh dapat memproses bakteri baru tersebut maka tubuh kita akan menaikkan tingkat kekebalan pada tubuh kita.

Namun bila pasangan kamu memiliki penyakit yang menular,lebih baik ketika dia sedang mengidap penyakit tersebut kurangi intensitas berciumanya.

Karena besar kemungkinan kamu bisa juga tertular.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations