Sempat Jadi Tren Minum Air Lemon Setiap Bangun Tidur: Memang Benar Bermanfaat?

Sempat Jadi Tren Minum Air Lemon Setiap Bangun Tidur: Memang Benar Bermanfaat?

Banyak orang yang meyakini jika air lemon benar-benar bermanfaat bagi kesehatan, termasuk menurunkan berat badan. 

Hal ini pun terlihat dari banyaknya content creator di media sosial yang mempromosikan apa saja manfaat mengkonsumsi lemon setiap hari. Namun, apakah kebiasaan ini memang benar-benar baik bagi tubuh kita?

"Minum air lemon saat ini digembar-gemborkan beberapa influencer media sosial. Banyak yang mengklaim bisa membantu penurunan berat badan, memperbaiki kulit, membantu pencernaan dan menyeimbangkan tingkat pH tubuh," kata April Wiles, seorang ahli diet berbasis di Carolina Utara, seperti dikutip dari New York Post.

Ilustrasi air lemon (via pexels)

April mengklaim soal air lemon berdasarkan penelitian. Tetapi sebagian ada yang membuat pernyataan sendiri tanpa memberikan dukungan ilmiah sehingga konsumsinya juga harus benar-benar bijak.

Menurut seorang ahli gizi, Emily Tills, ia membenarkan jika air lemon punya kandungan vitamin C yang tinggi sehingga baik untuk daya tahan tubuh.

Selain itu, menambahkan perasan lemon ke dalam air juga bisa mengatasi dehidrasi. Biar demikian, kita tetap wajib berhati-hati saat mengkonsumsinya. Apalagi lemon punya keasaman tinggi sehingga bisa mengikis enamel gigi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"