MahMud merapat, ini lho jenis sayuran yang mengandung zat besi yang baik dikonsumsi saat hamil.

Untuk tubuh, zat besi adalah salah satu unsur gizi mikro yang berperan penting. Kalo sampai tubuh kekurangan zat ini, bisa menyebabkan pusing, lemas, anemia dan lesu.

Terutama untuk ibu hamil, sayuran yang mengandung zat besi sangat disarakan untuk dikonsumsi. Setidaknya, bisa mempengaruhi perkembangan tubuh dan kecerdasan bayi.

Sayur mayur (hellosehat.com)

Nah, buat MahMud pengetahuan ini tentu sangat penting sekali. Apalagi kalo kehamilan ini adalah kehamilan pertama. Kurangnya pengetahuan dan informasi seringkali menjadi penyebab masalah kandungan.

Biar bayi sehat, ibu selamat dan keluarga bahagia, yuk catat jenis-jenis sayuran yang mengandung zat besi di bawah. Selalu sertakan di menu harian kalian, ya.

Kacang chickpea

Beberapa orang menyebutnya sebagai kacang garbanzi. Kalo melihat bentuknya, sekilas mirip kemiri berukuran kecil dengan warna kuning muda.

Kacang chickpea (detik.com)

Kalo kamu konsumsi, satu cangkir kacang chickpea ini mengandung 4,74 mg zat besi, lho. Oleh karena itu, untuk MahMud, disarankan banget deh agar selalu mengonsumsi makanan ini.

Tiram

Mungkin gak semua orang bisa doyan makanan laut ini. Tapi, terlepas bentuknya yang sering bikin geli sendiri, tiram ternyata kaya akan zat besi.

Tiram (dream.co.id)

Di dalamnya, kamu bisa mendapatkan 5,91 mg zat besi. Di samping itu, tiram juga mengandung kalsium dan afrodisiak alami, lho. Nah, masih ada alasan untuk gak doyan?

Bayam

Membicarakan sayuran yang mengandung zat besi, kurang lengkap rasanya kalo gak menyertakan Bayam. Buat anak 90-an, pasti kenal banget dong sayuran yang sering dimakan Popeye Si Pelaut ini?

Bayam (akurat.co)

Saat mengonsumsi bayam, kamu bisa mendapatkan 6,43 zat besi. Selain itu, sayuran hijau ini juga kaya kandungan kalsium, vitamin A, potasium. Dan yang gak boleh ketinggalan untuk disebutkan, bayam juga bisa memperkuat otot, lho.

Tomat

Untuk melengkapi menu makan MahMud harian, tomat jangan lupa kamu sisipkan. Sayuran ini termasuk dalam makanan yang mengandung zat besi. Enak dan menyehatkan.

Tomat (alodokter.com)

Di dalam tomat, kamu bisa mendapatkan 3,39 mg zat besi, lho. Untuk wanita, ada lagi manfaat lain yang bakal membuatmu bersemangat mengonsumsi: melawan penuaan dan penyakit. Nah, lho!

Nasi putih

Harus disadari, nasi adalah bagian dari kelompok sayur-sayuran. Dan sebagai sayuran, nasi juga kaya akan zat besi.

Nasi (brilio.net)

Tanpa perlu dijelaskan, kamu tentu mengonsumsi nasi setiap hari. Padahal, dari setiap butirnya, kamu bisa mendapatkan 7,97 mg zat besi. Itu baru satu butir. Lalu, apakah kamu menghitung berapa butir nasi yang kamu konsumsi dalam sekali makan?

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations