Sama Berbahayanya dengan Hipertensi, Berikut Cara Meningkatkan Tekanan Darah Rendah

Sama Berbahayanya dengan Hipertensi, Berikut Cara Meningkatkan Tekanan Darah Rendah

Tekanan Darah Rendah (juga dikenal sebagai Hipotensi) terjadi apabila tekanan darah di bawah 90/60 mm Hg. Kondisi ini mempengaruhi banyak orang, terutama seiring bertambahnya usia. 

Gejalanya meliputi pingsan, penglihatan kabur, pusing, dan sakit kepala ringan. Jika tidak diobati, tekanan darah rendah dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke, menyebabkan kerusakan jangka panjang pada jantung dan otak, atau bahkan kematian.

Tekanan darah rendah (sehatq.com)

Tekanan darah rendah dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk efek samping pengobatan dan kondisi seperti diabetes. Apa yang kamu makan juga memiliki dampak penting pada kesehatan jantung dan tekanan darahmu. Berikut delapan tips yang mungkin bisa membantu meningkatkan tekanan darahmu kembali ke tingkat yang sehat.

1. Minum banyak cairan

Saat kamu dehidrasi, volume darahmu akan berkurang, yang menyebabkan tekanan darahmu menurun. Kebanyakan dokter menganjurkan minum setidaknya dua liter (kira-kira delapan gelas) air setiap hari. Asupan air harus lebih banyak saat cuaca panas atau saat berolahraga.

2. Makan Makanan Asin

Makanan dengan kandungan garam tinggi dapat meningkatkan tekanan darah. Sumber garam yang baik antara lain buah zaitun, keju cottage, dan sup kalengan atau tuna. Kamu juga bisa menambahkan garam meja atau garam laut ke dalam makananmu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"