Rumah Sakit Leishenshan di Wuhan Resmi Ditutup

Rumah Sakit Leishenshan di Wuhan Resmi Ditutup

Satu lagi kabar baik dari pandemi corona yang datang dari wuhan. Dan hal ini bikin banyak netizen di seluruh dunia senang.

Pasalnya, Rumah Sakit Leishenshan yang awal mulanya digunakan untuk menangani pashien corona, saat ini resmi ditutup pada Rabu (15/4/2020). Dan kalian pasti tau kan artinya gimana? 

Berarti wabah corona di Wuhan telah berakhir gengs. Dan pashiennya dinyatakan sembuh dan bisa pada pulang kerumah masing-masing.

Alasan Rumah Sakit Leishenshan ditutup

Alasan Rumah Sakit Leishenshan ditutup Rumah Sakit Leishenshan (CGTN)

Dilansir dari Indozone.com, tutupnya rumah sakit ini setelah empat pasien terakhir dipindahkan ke Rumah Sakit Zhongnan Universitas Wuhan.

Presiden rumah sakit, Wang Xinghuan mengatakan, rumah sakit itu tidak akan dibongkar dan akan tetap siaga setelah proses disinfeksi dilakukan secara menyeluruh.

"Ini adalah titik balik penting dari pertempuran Wuhan melawan COVID-19 sehingga jumlah pasien di rumah sakit kami turun menjadi nol dan rumah sakit ini berkinerja baik bahkan dalam skala global," kata Wang, yang dilansir dari China Daily.

Pekerja diberi upah 2 juta perhari

Pekerja diberi upah 2 juta perhari pashien corona(antaranews.com)

Seberapa banyak pashien corona di Rumah Sakit Leishenshan

Wang Xinghuan menuturkan, rumah sakit itu telah menerima sebanyak 2.011 pasien virus corona dengan jumlah kasus serius mencapai 45%. Banyak juga kan gengs?

?

Sementara itu, Yuan Yufeng, wakil presiden rumah sakit mengatakan, satu dari empat pasien yang dipindahkan sudah berusia 80 tahun.

?

"Keempatnya dites negatif untuk virus corona baru, tetapi masih perlu perawatan lebih lanjut untuk penyakit dasar mereka," ujar Yuan.

Fakta unik tentang Rumah Sakit Leishenshan

Dibangun hanya dalam 10 malam

Meskipun menjadi kandidat rumah sakit ke-2 namun rumah sakit ini juga cukup keren loh gengs.

China hanya butuh waktu 10 malam saja untuk menyelesaikan rumah sakit dengan tipe bangunan A6 dan A7 yang menyediakan 1500 kamar. Edan kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"