Punya Manfaat Bagi Kesehatan dari Ujung Kaki sampai Ujung Kepala, inilah Fakta Teh Hijau yang Harus Kamu Ketahui

Punya Manfaat Bagi Kesehatan dari Ujung Kaki sampai Ujung Kepala, inilah Fakta Teh Hijau yang Harus Kamu Ketahui

Teh hijau dikenal sejak zaman dulu punya banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Nggak heran, teh hijau sering direkomendasikan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Bahkan teh hijau juga disebut-sebut sebagai salah satu minuman paling sehat karena banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Banyaknya manfaat tersebut dikarenakan teh hijau mengandung banyak nutrisi. Beberapa nutrisi tersebut di antaranya protein, magnesium, kalium, antioksidan dan lain-lain. Selain itu, kini teh hijau juga dijadikan berbagai jenis minuman yang enak untuk dikonsumsi dan banyak dijual dipasaran.

Lalu apa aja sih manfaat teh hijau bagi kesehatan? Berikut beberapa manfaat teh hijau bagi kesehatan yang dilansir dari Medical News Today, di antaranya:

1. Mencegah Kanker

Manfaat teh hijau yang pertama adalah dipercaya dapat mencegah tumbuhnya sel-sel kanker jahat. Namun, kanker yang dimaksud cenderung ke tingkat atau stadium yang masih rendah. Selain itu, masih diperlukan penelitian lebih untuk membuktikan bahwa minum teh hijau mengurangi risiko kanker secara keseluruhan.

2. Menurunkan Berat Badan

Manfaat teh hijau yang satu ini rasanya sudah cukup populer diketahui banyak orang. Pasalnya, teh hijau kerap dijadikan salah satu minuman saat diet untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari Medical News Today, sebuah tinjauan dari beberapa penelitian menemukan bahwa katekin dalam teh hijau dan kafein mungkin memiliki peran dalam meningkatkan metabolisme energi yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan (KlikDokter)

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Teh hijau juga mempunyai manfaat yang mampu menjaga kesehatan kulit. Hal tersebut dikarenakan teh hijau mengandung sifat antiinflamasi yang mampu mencegah peradangan pada kulit.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi teh hijau secara rutin juga mempunyai manfaat yang mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Sebuah studi tahun 2006 yang dilansir Medical News Today, menyarankan bahwa konsumsi teh hijau dikaitkan dengan penurunan angka kematian akibat penyakit kardiovaskular.

5. Menurunkan Kolesterol

Selain menjaga kesehatan jantung, mengkonsumsi teh hijau secara rutin juga berkaitan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"