Punya Kebiasaan Nyanyi di Kamar Mandi? Ternyata Ada Manfaatnya Lho!

Punya Kebiasaan Nyanyi di Kamar Mandi? Ternyata Ada Manfaatnya Lho!

Nggak sekadar iseng, nyanyi di kamar mandi ternyata baik buat kesehatan.

Mandi merupakan kegiatan yang dilakukan orang setiap hari, bisa satu, dua, atau sesering mungkin sesuai keinginan. Nah, selain membersihkan tubuh dari ujung kaki sampai ujung kepala, ada nih ritual yang dilakukan banyak orang, yaitu bernyanyi.

Sadar nggak sih waktu nyanyi di kamar mandi tuh suara mendadak merdu dan berasa lagi konser tunggal. Nah, ternyata kebiasaan ini ada manfaatnya lho, mau tahu apa aja?

(psychology-spot.com)

Mengurangi stres

Manfaat nyanyi di kamar mandi yang pertama adalah bisa ngurangin tingkat stres. Waktu nyanyi dengan sepenuh hati, kamu sekaligus melakukan latihan paru-paru karena menghirup lebih banyak oksigen sampai akhirnya mengoksidasi darah dan mengurangi stres yang sedang terjadi. 

Menurunkan tekanan darah

Saat kamu lagi asyik-asyiknya konser di kamar mandi, tanpa disadari kamu juga melepaskan kortisol yang merupakan hormon stres. Kortisol sendiri bisa meningkatkan tekanan darah dan gula darah, makanya dengan kamu bernyanyi, stres jadi berkurang dan tekanan darah pun ikutan turun.

(hispotion.com)

Meningkatkan daya ingat

Waktu nyanyi di kamar mandi, pastinya kamu tahu dong sebagaian besar liriknya, atau berusaha buat ingat . Nah, makanya nyanyi di kamar mandi juga terhitung sebagai aktivitas otak dan bagus buat menjaga kesehatan otak. 

Bikin makin percaya diri

Punya kebiasaan nyanyi di kamar mandi tuh bisa mendorong rasa percaya diri yang lebih baik. Soalnya, kamu bebas banget mengekspresikan diri, toh nggak akan ada yang lihat dan menilai aksimu saat itu. Kamu bisa nyanyi dengan bebas, bisa sambil teriak, tertawa, bahkan nangis dan setelahnya jadi lega karena berhasil ngelepasin kecemasan.

(cmuse.org)

Merasa lebih tenang

Mandi adalah salah satu waktu me time buat setiap orang. Momen ini bisa dimanfaatkan banget buat bersenang-senang dengan bernyanyi sendirian tanpa diganggu orang lain. Nyanyi sambil mandi juga bisa bikin pikiran lebih tenang karena selama beberapa menit, kamu melupakan semua masalah yang terjadi seharian.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"