Punya Kalori Tinggi, Yang Lagi Diet.. Hindari 5 Buah Ini, Ya!

Punya Kalori Tinggi, Yang Lagi Diet.. Hindari 5 Buah Ini, Ya!

Saat sedang diet, asupan nutrisi yang kita konsumsi harus diperhatikan, tak terkecuali lemak. Sebab, zat gizi yang satu ini diketahui sebagai penyumbang kalori terbanyak. Untuk menghindari hal tersebut, kita biasanya memilih untuk mengkonsumsi sayur dan buah ketimbang makanan lain.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua buah dan sayur berkalori rendah, lho. Hal inilah yang kemudian sering menjadi jebakan saat seseorang diet.

Ladies, tahukah kamu jika beberapa buah ini ternyata harus dihindari saat diet? Meskipun kaya akan serat dan vitamin, nyatanya beberapa buah ini memiliki kalori yang sangat tinggi.

Seperti diketahui, buah-buahan memang menjadi pilihan menu diet yang menyehatkan. Kelebihan mengkonsumsi buah adalah terpenuhinya beragam vitamin. Selain itu, zat gizi lain yang terdapat pada buah juga dapat membantu menahan rasa lapar.

Akan tetapi perlu juga diketahui bahwa beberapa buah tidak terlalu cocok dijadikan sebagai buah untuk diet karena mengandung kalori yang tinggi sehingga yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengurangi porsi makan 5 buah tinggi kalori ini agar dietmu tidak gagal.

1. Alpukat

Buah Tinggi Kalori, Alpukat (KlikDokter)

Alpukat digemari banyak orang berkat rasanya yang unik. Buah ini juga dapat dijadikan berbagai menu seperti sop buah dan jus alpukat. Namun bagi kamu yang sedang diet, sebaiknya kurangi konsumsi alpukat karena buah ini termasuk buah yang tinggi kalori.

Setiap 100 gram alpukat mengandung 161 kalori. Kalori tersebut terdiri dari 15 gram lemak, 8.6 gram karbohidrat, dan 2 gram protein.

2. Pisang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"