Pola Makan Berantakan Saat Work From Home? Gini Cara Mengatasinya~

Pola Makan Berantakan Saat Work From Home? Gini Cara Mengatasinya~

Ketika harus menjalani work from home (WFH), beberapa orang ngerasa pola makan jadi berantakan. Ini karena awalnya susah ngatur waktu buat bekerja, beresin rumah, ditambah harus siapin makanan. 

Karena dari pagi udah sibuk sama kerjaan, ditambah harus conference call meeting, malah jadi nggak sempat bikin makanan yang sehat. Yang ada malah karena udah laper banget, jadi makan mie lagi-mie lagi karena cepat masaknya, bikin kenyang pula. 

Nah, biar pola makan kamu kembali lagi ke jalan yang benar, coba ikutin tips berikut yaa~ 

Makan sehat saat WFH (tcoyd.org)

Bikin meal plan untuk seminggu ke depan

Biar nggak ganggu kerjaan tapi tetap bisa makan sehat, pastiin bikin meal plan tiap minggu. Isi dalam meal plan ini mulai dari sarapan, makan siang, cemilan, dan makan malam. Biar nggak ribet, kamu bisa bikin beberapa makanan yang sama buat dua kali makan. 

Misalnya, masak sup ayam dan sayuran untuk makan siang dan makan malam. Paginya makan buah potong sama susu, sisa buah bisa buat cemilan sore. Kamu juga bisa rebus pasta lalu simpan di kulkas, bisa dimasak sampai besok tinggal campur sayur, daging, dan saus! 

Makan sehat saat WFH (gatheringdreams.com)

Setiap hari harus ada makanan sehat 

Kamu mesti makan makanan bergizi lengkap tiap hari. Pastiin tetap ada konsumsi karbohidrat, protein, sayur, dan buah. 

Misalnya nih, kamu bisa makan nasi, ayam goreng, sayuran rebus, dan buah untuk dessert sekaligus cemilan. Protein bisa diganti telur, tahu, atau tempe. 

Sayuran bisa dibikin sup, ditumis, jadiin lalap, gado-gado, atau salad. Karbohidratnya juga nggak harus nasi, bisa kentang, ubi, singkong, atau dari sayuran. 

Cukup minum air

Walaupun di rumah, kadang orang tuh suka lupa minum air delapan gelas per hari. Padahal air tuh penting banget untuk tubuh dan harus dikonsumsi dalam jumlah yang disarankan. Biar nggak lupa atau males, kamu bisa siapin satu botol minum besar di dekat tempat kamu kerja selama di rumah ya!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"