Pernah Mimpi Aneh Saat Demam Tinggi? Mungkin itu Fever Dream

Pernah Mimpi Aneh Saat Demam Tinggi? Mungkin itu Fever Dream

Demam merupakan kondisi dimana suhu tubuh meningkat hingga lebih dari 37 derajat celcius. Demam biasanya muncul sebagai respons tubuh melawan infeksi virus atau bakteri. Meskipun cuma demam, tapi pasti aktivitas sehari-hari jadi terganggu karena tubuh juga jadi terasa lemas. Tapi, pernahkah kamu mengalami mimpi aneh saat sedang demam? Mungkin itu adalah fever dream. Berikut ini beberapa fakta terkait dengan fever dream.

Apa Itu Fever Dream?

https://www.freepik.com/

Fever dream merupakan suatu fenomena dimana seseorang mengalami mimpi saat sedang demam. Namun, dalam sebuah studi di Jerman, digambarkan bahwa fever dream merupakan "mimpi buruk". Pasalnya, beberapa orang yang mengalami fever dream mengaku mereka mengalami mimpi yang intens, aneh hingga menakutkan. Ada juga yang menggambarkan fever dream sebagai "keadaan yang bolak-balik antara mimpi indah dan mimpi buruk".

Beberapa peneliti menduga, fever dream terjadi karena suhu tinggi yang mengganggu kinerja kognitif otak. Pada tahap REM di mana mimpi sering terjadi, tubuh cenderung sulit mengendalikan suhu internal. Apalagi ketika demam, mimpi pun berubah aneh dan buruk. Selain itu, peningkatan suhu tubuh juga memicu halusinasi, mood swing, dan kelinglungan saat bangun.

Cara Mencegah Fever Dream



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"