Perlu Diwaspadai, Begini Tanda Serangan Jantung Saat Olahraga! [Kesehatan]

Perlu Diwaspadai, Begini Tanda Serangan Jantung Saat Olahraga!  [Kesehatan]

Orang yang terkena serangan jantung, seringkali diidentikkan dengan orang yang malas bergerak (mager), perokok, dan pemilik gaya hidup tidak sehat. Namun, perlu diketahui jika orang yang rajin berolahraga dan punya gaya hidup sehat juga memiliki risiko terkena serangan jantung. Kok bisa? Serangan jantung saat olahraga banyak disebabkan oleh gangguan irama jantung atau aritmia. Apalagi jika sering menjalani olahraga yang sifatnya ekstrem atau berat. Adapun tanda-tanda serangan jantung saat olahraga yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

1. Munculnya rasa tidak nyaman di dada.

https://www.freepik.com/

Biasanya sebelum terjadi gejala serangan jantung yang intens, akan muncul rasa tidak nyaman di dada yang timbul dan tenggelam. Apabila kamu merasa dadamu seperti ditekan, diremas atau sesak selama beberapa menit, segeralah berhenti berolahraga dan segera mencari pertolongan medis.

2. Keluar keringat dingin dan mual

Keluar keringat saat berolahraga memang suatu yang normal. Namun, yang perlu diwaspadai adalah saat keluar keringat dingin yang disertai mual karena bisa jadi itu adalah gejala serangan jantung.

3. Pusing



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"