Perbanyak Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Saat Isolasi Mandiri, Bantu Percepat Pemulihan Pasien Covid-19

Perbanyak Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Saat Isolasi Mandiri, Bantu Percepat Pemulihan Pasien Covid-19

Menjaga pola makan  merupakan salah satu hal yang harus menjadi perhatian dalam proses penyembuhan Covid-19 . Hal ini karena asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh bisa membantu mempercepat proses penyembuhan, khususnya untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Walaupun sedang isolasi mandiri, mereka tetap harus memperhatikan kecukupan nutrisi. Usahakan untuk tidak memakan makanan instan kemasan karena kalori yang terkandung di dalamnya sangat tinggi. Tidak hanya itu, makanan kemasan juga bernutrisi rendah, tinggi gula, lemak, dan garam.

Dalam pengolahan makanan pun tidak boleh sembarangan. Metode masak yang paling baik adalah tidak digoreng. Jadi, lebih baik konsumsi makanan yang dimasak dengan cara direbus, kuah, panggang, kukus, pepes, atau tumis. Berikut ini 5 jenis makanan  yang bisa mempercepat pemulihan pasien Covid-19.

1.    Ikan

Foto: Makanan Percepat Penyembuhan (Lemonilo.com)

Dikutip dari Everyday Health, konsumsi ikan dengan kandungan omega-3 yang tinggi bisa bermanfaat dalam menambah daya tahan tubuh dengan cara meningkatkan aktivitas sel darah putih. Adapun jenis ikan yang kaya omega-3 diantaranya, ikan kembung, tuna, salmon dan teri.

2.    Makanan Berprotein Tinggi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"