Penyebab Medis Seseorang Bisa Alami Mati Suri

Penyebab Medis Seseorang Bisa Alami Mati Suri

Mati suri  adalah keadaan seseorang yang sudah meninggal namun tak berselang lama langsung menunjukan tanda kehidupan. Sebenarnya apa penyebab mati suri terjadi pada seseorang? Benarkah ada hubungan dengan penjelasan  medis?

Dilansir dari MommiesDaily, salah satu penyebab mati suri dengan munculnya sindrom Lazarus. Sindrom ini yakni kondisi kembalinya sirkulasi darah seseorang secara spontan meskipun jantung sudah berhenti berdetak atau gagal untuk memulai kembali meskipun sudah dilakukan resusitasi kardiopulmoner (CPR).

Saat sirkulasi darah bekerja kembali secara spontan, seseorang yang mati suri dapat bernafas Kembali dan jantungnya Kembali berdetak, lalu tersadar hingga menggerakan beberapa bagian organ tubuh lainnya.

Ilustrasi Orang Mati Suri (Suara.com)

Penyebab lainnya adalah udara terperangkap di paru-paru. Penyebab mati suri paling sering  terjadi karena adanya udara yang terperangkap di paru-paru. Ketika seseorang mendapatkan CPR, udara bisa jadi tertumpuk di paru-paru lalu tekanan di dada menjadi meningkat.

Karena tekanan di dada membuat darah menjadi sulit bergerak dari pembuluh darah dada menuju jantung dan jantung kesulitan memompa darah ke tubuh. Namun ketika CPR berhenti, udara di paru-paru berkurang dan darah dapat bersirkulasi kembali dan jantung bekerja kembali dengan sendirinya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"