Penyebab dan Pencegahan Jerawat pada tubuh dan Punggung

Penyebab dan Pencegahan Jerawat pada tubuh dan Punggung

Jerawat tubuh dan jerawat punggung adalah masalah yang umumnya dialami beberapa orang. Meskipun biasanya jerawat dimulai pada saat pubertas, sekarang jerawat umumnya sering terjadi pada orang dewasa. 

Leher, dada, pundak, lengan atas, dan bahkan pantat adalah tempat yang biasanya terkena jerawat. Dan jerawat punggung sekarang menjadi hal yang umum terjadi.

Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah dan Punggung

Macam-macam jerawat (realfood.co.id)

Faktor utama penyebab jerawat pada wajah juga bisa menjadi factor utama penyebab jerawat pada tubuh. Yaitu minyak yang berlebih, penumpukan sel kulit mati, dan bakteri penyebab jerawat juga bisa menimbulkan jerawat pada bagian tubuh manapun.

Sama seperti di wajah, bagian tubuh kita juga memiliki kelenjar yang bisa menghasilkan minyak yang dapat membantu menjaga kelembapan, mengatur suhu, dan dan mencegah infeksi. Apabila minyak dan sel kulit mati terjebak pada pori-pori dan terjadi penyumbatan maka akan muncul komedo yang akan betumbuh menjadi jerawat.

1. Produk Kosmetik

Jika kamu memiliki jerawat pada belakang leher dan sepanjang garis rambut, itu bisa terjadi karna produk perawatan kulit atau kosmetik. Produk ini biasanya disebut dengan comedogenic yaitu produk yang memiliki bahan-bahan yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo.

2. Gesekan dengan benda tertentu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"