PENTING! Kacamata Hitam Ternyata Memang Bisa Melindungi Mata Kita, Gak Cuma Buat Gaya-Gayaan Aja

PENTING! Kacamata Hitam Ternyata Memang Bisa Melindungi Mata Kita, Gak Cuma Buat Gaya-Gayaan Aja

Apa sebenarnya fungsi kacamata hitam untuk mata? Apakah kacamata hitam hanya digunakan untuk aksesori gaya atau adakah fungsi lain yang penting untuk mata?

Menurut Elliot Levine, M.D., dokter mata di Piedmont, jelas ada elemen mode pada kacamata hitam yang dicari orang, tetapi ada juga manfaat kesehatan dari memakai kacamata hitam. 

Manfaat terpenting dari memakai kacamata hitam adalah melindungi mata kita dari sinar ultraviolet (UV). Sebab sinar UV dapat menimbulkan efek berbahaya pada kelopak mata, kornea, lensa dan retina.

# Kapan Harus Mengenakan Kacamata Hitam?

# Kapan Harus Mengenakan Kacamata Hitam? Mengenakan kacamata hitam saat di kolam renang adalah wajib hukumnya (celebrity.okezone.com)

Apakah kamu hanya memakai kacamata hitam pada hari-hari yang panas di musim panas? Jika demikian, kamu melakukan tindakan yang merugikan. Kacamata hitam diperlukan sepanjang tahun, kata Dr. Levine lain.

"Baik itu musim dingin atau musim panas, berawan atau cerah, kamu selalu terkena paparan ultraviolet," katanya.

Pelindung mata sangat penting terutama jika kamu berada di atau dekat air.

“Kamu tidak hanya mendapatkan paparan sinar matahari langsung, tetapi kamu juga mendapatkan pantulan cahaya dari air,” katanya.

Salju juga dapat memantulkan sinar matahari, jadi jika kamu bermain ski di lereng ski musim dingin ini, jangan lupakan kacamata hitammu. Sebab, paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan luka bakar kornea.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"