Penjelasan Medis untuk Kedutan Mata Sebelah Kanan

Penjelasan Medis untuk Kedutan Mata Sebelah Kanan

Kedutan mata kanan atas biasanya merupakan gangguan kecil yang biasanya hilang secepat datangnya. Itu adalah kondisi atau tanda bahwa kamu perlu meluangkan waktu untuk melakukan dekompresi dan destress. Sangat jarang sekali bahwa kedutan kelopak mata menandakan sesuatu yang serius.

Namun dalam beberapa kasus, ini bisa menjadi ketidaknyamanan yang serius atau sangat mengganggu, seperti saat kamu dalam perjalanan pulang kerja atau duduk dalam rapat. Kejang sporadis sering terjadi. Untungnya, mereka biasanya berhenti sendiri. Tapi mengapa mata berkedut dan apa yang dapat kamu lakukan untuk menghentikannya adalah pertanyaan yang kita semua tanyakan pada diri kita sendiri.

# Penyebab Medis Kedutan Mata Kanan Atas

# Penyebab Medis Kedutan Mata Kanan Atas Mata kanan atas kedutan (solkann.blogspot.com)

Kondisi medis yang dapat menyebabkan mata kananmu kedutan antara lain:

Blepharospasm: Suatu kondisi sistem saraf yang menyebabkan peningkatan kedipan dan penutupan paksa kedua mata. Blepharospasm terkadang dikaitkan dengan masalah di bagian otak yang disebut ganglia basal, yang jarang dapat diwariskan. 

Para ahli memperkirakan bahwa antara 20.000 dan 50.000 orang Amerika mengalami blepharospasm esensial dan kedutan kelopak mata mereka bersifat kronis dan tidak kunjung sembuh. Kondisi ini merupakan salah satu jenis gangguan gerakan yang disebut distonia, di mana gerakan tidak sadar terus berlanjut dan biasanya semakin parah seiring berjalannya waktu.

Kejang hemifasial: Kondisi ini menyebabkan kontraksi otot di satu sisi wajahmu, termasuk kelopak matamu. Para ahli berpikir iritasi saraf wajah menyebabkan kejang hemifasial.

Myokymia kelopak mata: Kondisi lain yang biasanya melibatkan satu mata dan kurang kuat dibandingkan blepharospasm.

Sindrom Meige: Orang yang memiliki blepharospasm esensial jinak terkadang mengembangkan sindrom Meige (kadang juga disebut sindrom Brueghel). 

Ini terjadi ketika kamu mengalami kejang otot yang kuat dan seringkali menyakitkan yang menggerakkan mata, wajah bagian bawah, dan rahang. Orang yang memiliki sindrom Meige mengalami kejang pada lidah dan rahang serta kelopak mata. Penyebabnya tidak diketahui, tetapi ganglia basal otakmu diyakini salah.

Orang yang mengalami kedutan mata kanan atas kronis menemukan beberapa kondisi yang dapat memperburuk kedutan mereka, termasuk:

1. Blepharitis (kelopak mata bengkak).

2. Konjungtivitis (mata merah).

3. Mata kering (mata yang membutuhkan obat tetes agar tetap lembap).

4. Mata merah (merah, mata iritasi).

5. Uveitis (pembengkakan uvea, lapisan tengah mata).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"