Pengen Makan Malam Hari Pas Bulan Puasa? Hati-Hati, Efeknya Buruk bagi Kesehatan

Pengen Makan Malam Hari Pas Bulan Puasa? Hati-Hati, Efeknya Buruk bagi Kesehatan

Bulan Ramadhan kayak gini banyak diantara kalian yang suka makan malem-malem. Rasanya perut laper lagi setelah buka pas magrib. Makanya banyak yang malah jadi gendut pas bulan puasa.

Tapi ternyata, gak cuma bikin tambah gendut aja loh. Makan di malam hari juga berdampak negatif pada kesehatan tubuhmu. Simak informasi berikut ini ya gengs...

1. Menambah berat badan

Bikin gemuk (dailyadvent.com)

Ini udah pasti ya gengs, kamu bakalan nimbun lemak dan kalori saat makan terlalu malam. Soalnya gak digunakan. Cuma buat tidur doak, jadinya apa yang kamu makan bakaln disimpan sama tubuh.

Terutama kalau kamu makan berat dan banyak kalori. Juga makan yang manis-manis. Kalau emang kelaparan pas malam hari makan makanan yang rendah kalori kayak buah alpukat atau oat meal.

Jangan makan burger atau nasi padang tengah malam kalau gak mau gendut!

2. Heartburn dan acid reflux

Berbaring setelah makan dapat memicu acid reflux dan gejala GERD lainnya. Acid Reflux adalah kondisi umum ketika asam lambung naik kembali ke kerongkongan habis makan. Kondisi ini biasanya disertai dengan rasa mulas atau nyeri seperti terbakar (heartburn) pada bagian tengah dada.

Habis makan biasanya ngantuk, terus tidur. Nah, ini gak baik buat kesehatan kamu gengs.

3. Resiko serangan jantung

Serangan jantung (insider.com)

Makan tengah malam setelah jam 7 malam dapat meningkatkan risiko menderita serangan jantung.

4. Susah tidur

Makan makanan mengandung kafein atau minuman berenergi pas malam, bikin kamu susah tidur. Selain itu, makan tengah malam dengan makanan yang banyak mengandung cairan bisa mengganggu tidur kamu. Soalnya bisa bikin kamu harus bolak-balik ke kamar mandi buat buang air kecil.

5. Peradangan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"