Para Ibu Catat Nih! Ini Lho 5 Bahaya Kopi Pada Bayi yang Wajib Dipahami

Para Ibu Catat Nih! Ini Lho 5 Bahaya Kopi Pada Bayi yang Wajib Dipahami

Beberapa waktu yang lalu sempat viral sebuah unggahan video yang memperlihatkan seorang memberi minuman kopi pada anaknya yang masih bayi. Unggahan tersebut langsung mengundang kecaman warganet. Mengingat ada sejumlah bahaya kopi pada bayi yang harusnya dihindari.

Tidak main-main, bahaya kopi pada bayi tidak hanya sebatas bayi menjadi kesulitan tidur saja. Namun, kopi yang dikonsumsi oleh bayi bisa juga mengganggu kesehatannya. Lantas, apa saja bahaya kopi pada bayi yang wajib diketahui semua orangtua? Mengutip Klikdokter, berikut ini daftarnya.

1. Bayi Sulit Tidur

1. Bayi Sulit Tidur Bahaya Kopi Pada Bayi (via Alodokter)

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bayi yang diberi minum kopi maka akan mengalami kesulitan tidur. Padahal bayi membutuhkan waktu tidur sekitar 12-16 jam dalam sehari untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Dengan kata lain, kika waktu tidur si kecil terganggu, maka tumbuh kembang bayi juga akan terganggu. Ke depannya, anak mungkin akan mengalami kelambatan dalam aspek pertumbuhan dan perkembangan tertentu, misalnya kemampuan bicara, berjalan, dan lain-lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"