Panji Petualang Berubah Drastis Akibat Penyakit Gula, Ini Tips Hidup Sehat untuk Penderita Diabetes

Panji Petualang Berubah Drastis Akibat Penyakit Gula, Ini Tips Hidup Sehat untuk Penderita Diabetes

Baru-baru ini publik dikejutkan dengan penampilan baru Panji Petualang. Aktor sekaligus presenter itu diketahui mengidap diabetes sehingga membuat tubuhnya tampak makin kurus. Dia mengaku bahwa penyakitnya itu muncul karena faktor keturunan yang diperparah dengan pola hidup yang kurang sehat.

Faktanya, hidup dengan diabetes memang tidak mudah karena dampaknya cukup fatal jika sedang kambuh. Kadar gula darah terlalu tinggi bisa menyebabkan berbagai komplikasi yang bisa berdampak kematian. Karenanya, bagi penderita diabetes, menjalani gaya hidup sehat dan bijaksana adalah kunci utama untuk menjaga tubuh agar sehat lebih lama.

Dengan mengadopsi kebiasaan yang tepat, penderita dapat mengelola diabetes dengan lebih efektif dan merasa lebih baik secara keseluruhan. Lalu bagaimana caranya agar harapan hidup lebih lama walaupun mengidap penyakit gula? Berikut adalah beberapa langkah penting untuk mencapai gaya hidup yang sehat bagi penderita diabetes:

1. Menjaga Pola Makan yang Teratur

Tips Hidup Sehat untuk Penderita Diabetes (via Jovee)

Menjaga pola makan yang teratur dan seimbang sangat penting. Konsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah, yang tidak secara drastis meningkatkan kadar gula darah. Pastikan asupan karbohidrat kompleks, serat, protein sehat, dan lemak sehat dalam setiap hidangan yang dikonsumsi.

Perhatikan jumlah dan jenis karbohidrat yang dikonsumsi. Pilih sumber karbohidrat yang lebih kompleks seperti biji-bijian utuh, sayuran, dan buah-buahan yang rendah gula. Pertimbangkan juga untuk membagi makanan menjadi beberapa porsi lebih kecil sepanjang hari untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil.

2. Konsumsi Lebih Banyak Serat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"