Paket Obat Isoman Gratis Mulai Beredar, Apa Saja Isinya?

Paket Obat Isoman Gratis Mulai Beredar, Apa Saja Isinya?

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sangat memahami bahwa pasien yang sudah di diagnosa positif Covid-19 dan sedang melaksanakan isolasi mandiri butuh konsultasi, ketenangan, perhatian, dan berhak menerima pengobatan yang benar dan tepat.

Untuk itu, pemerintah menyediakan layanan telemedicine agar bisa membantu memberikan informasi dan menyalurkan obat yang sedang dibutuhkan oleh sang pasien. Presiden RI mengatakan bahwa mulai 15 Juli 2021 akan membagikan paket vitamin dan obat kepada semua pasien yang isoman secara gratis di wilayah-wilayah yang berisiko.

Ilustrasi Paket Isoman Gratis Pemerintah (via Gatra.com)

Untuk saat ini daerah yang diutamakan adalah kota—kota yang sebagian besar berpotensi terpapar virus. Seluruh kota yang ada di Indonesia setidaknya akan menerima bantuan paket obat dengan jumlah yang sama pada setiap kota dan juga setiap pasien pun isi dari bantuan tersebut akan sama.

Akan ada 3 jenis paket obat yang akan diberikan, antara lain, paket pertama terdiri dari berbagai macam vitamin yang dibutuhkan oleh orang yang positif Covid-19 namun ia tidak bergejala (OTG).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"