Overthinking Tuh Bisa Diatasi dengan Cara Simpel Ini Kok, Coba Deh ...

Overthinking Tuh Bisa Diatasi dengan Cara Simpel Ini Kok, Coba Deh ...

Sesuatu yang belum pernah kita hadapi sebelumnya mungkin bikin sebagian orang khawatir. Akibatnya, banyak dari kita yang seringkali bakal berpikir berlebihan.

Kondisi ini disebut juga overthinking yang tentu saja tidak bermanfaat gengs. Kita akan berpikir terus menerus tentang satu hal itu. Dampaknya pun serius, mengarah pada kesehatan mental gengs.

Overthinking tuh gak baik gengs~ (medium.com)

Dampak lain dari overthinking adalah tertekan atau stres. Dan itu bikin kamu jauh dari kebahagiaan.

Meski mungkin semua orang pernah mengalaminya, sebaiknya sih overthinking dihindari. 

Seperti dikutip dari Akurat.co, psikolog Liza Marielly Djaprie punya cara untuk mengatasinya. Caranya pun simpel banget. Kamu bisa coba sendiri.

Jadi ketika kamu mulai dilanda overthiking, mulai deh untuk atur pernapasan. Kemudian, mulailah untuk berpikir hal-hal baik yang akan kamu lakukan setelah itu.

Kalo mulai overthinking, coba atur pernapasan deh (unsplash.com)

Memikirkan hal-hal baik misalnya dengan menanyakan pada diri sendiri tentang 'Setelah ini asiknya ngapain ya?', atau 'Olahraga kayaknya lebih baik deh'. Macem itu deh gengs, soalnya sangat membantu kamu mengatasi overthinking.

"Bisa saja seperti itu. Namanya self talk. Berbicara dalam diri kita, dengan membayangkan saja kalau diri sendiri melakukan apa sebaiknya. Hal tersebut ampuh sekali, biasanya akan lebih baik," kata Liza.

Coba pikir deh, mengatur pernapasan tuh emang cara paling simpel. Cara ini adalah cara awal untuk meditasi. Nah, meditasi adalah salah satu cara untuk mencari ketenangan dalam diri gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"