OMG! Mahasiswa Ini Tewas Akibat 'Syndrome Nasi Goreng' Akut~

OMG! Mahasiswa Ini Tewas Akibat 'Syndrome Nasi Goreng' Akut~

Naas betul nasib seorang mahasiswa asal Belgia ini... Apadaya niat hati ingin hemat uang jajan dengan menyimpan makanan, ia justru meninggal karena keracunan bakteri berbahaya.

Berdasarkan laporan di Journal of Clinical Microbiology seperti yangdilansir dari Kumparan.com, mahasiswa tersebut tewas karena mengidap ‘sindrom nasi goreng’ akut. Sindrom tersebut merenggut nyawa sang mahasiswa berusia 20 tahun sekitar 10 jam setelah ia mengonsumsi makanan terakhirnya. 

Hasil autopsi menunjukkan bahwa ia keracunan bakteri Bacillus cereus. Bakteri tersebut ditemukan pada sampel spageti yang ditemukan pada perutnya. 

Akibat masak banyak spageti

Akibat masak banyak spageti Ilustrasi sakit perut (Hellosehat.com)


Setelah ditelusuri, pria tersebut memang memasak banyak spageti sekitar lima hari sebelum kejadian. Ia memasak terlalu banyak sehingga jumlahnya cukup untuk dikonsumsi hingga lima hari berikutnya. 

Biasanya, ia akan menyimpan spageti yang belum dikonsumsi di dalam kulkas. Spageti tersebut kemudian akan dipanaskan dan ditambah saus tomat untuk meningkatkan cita rasa. 

Namun, pada hari naas tersebut pria itu mengeluhkan rasa spagetinya yang kurang enak dan aneh. Meski begitu, ia tetap menghabiskan santapan tersebut dan pergi berolahraga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"