Obat Radang Tenggorokan Dewasa yang Alami dan Ampuh

Obat Radang Tenggorokan Dewasa yang Alami dan Ampuh

Obat radang tenggorokan dewasa tentunya banyak dicari oleh kamu yang tengah mengalami radang. Menderita radang tenggorokan emang nggak enak, makanya kamu harus segera menyembuhkannya.

Obat radang tenggorokan dewasa yang alami dan juga ampuh bisa kamu temukan di sekitarmu. Radang tenggorokan biasanya terjadi saat musim hujan datang. Musim hujan memang asik dan menyejukkan, tapi di sisi lain, hujan juga membawa beberapa penyakit, seperti influenza dan radang tenggorokan.

Bukan hanya anak-anak yang bisa terserang penyakit radang. Orang dewasa juga memiliki kemungkinan untuk mengidap radang tenggorokan. Hal ini karena, radang tenggorokan adalah jenis penyakit yang umum. Faringitis biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri, yaitu streptococcus.

Gejala radang tenggorokan mudah sekali dikenali, misalnya ada rasa yang mengganjal di tenggorokan dan sulit menelan makanan. Tak hanya sampai di situ, radang tenggorokan juga biasanya disertai demam ringan dan sakit kepala. 

Ketika radang tenggorokan berubah menjadi semakin parah, biasanya sendiri akan nyeri dan kamu akan merasa tengah meriang. Sedangkan untuk radang tenggorokan yang disertai dengan flu, maka gejalanya adalah batuk, bersin-bersin, serta sakit kepala ringan. Ada juga yang sampai berkurangnya nafsu makan dan pembengkakan amandel. 

Nah, untuk itu saat kamu mengalami radang tenggorokan. Kamu bisa mencoba beberapa bahan alami ini, untuk menyembuhkan radang tenggorokan:

1. Teh lemom madu

1. Teh lemom madu Teh lemon madu untuk menyembuhkan radang tenggorokan (hellosehat.com)

Obat radang tenggorokan dewasa alami yang pertama adalah dengan mengonsumsi teh lemon madu. Kau bisa mendapatkan teh lemon madu dengan sangat mudah, Kamu tinggal membuat teh lemon dan dikasih madu yang mampu menghempaskan lendir dalam tenggorokan. 

Kandungan vitamin C pada lemon, berguna untuk memaksimalkan imunitas tubuh hingga bisa melawan virus penyebab radang tengorokan.

2. Bawang putih mentah

2. Bawang putih mentah Bawang putih mentah untuk radang tenggorokan (merdeka.com)

Obat radang tenggorokan dewasa yang alami berikutnya adalah bawang putih yang mentah. Jenis tumbuhan yang mudah sekali didapatkan dan ada dimana-mana ini, bisa kamu kunyah satu butir beberapa kali dalam sehari. 

Bawang putih memiliki kandungan antibiotik yang dapat membantumu menyembuhkan radang tenggorokan.

3. Memakai air garam untuk berkumur

3. Memakai air garam untuk berkumur Air garam untuk berkumur (beautynesia.id)

Air garam memiliki fungsi untuk membunuh bakteri penyebab peradangan. Kamu bisa memakai air garam untuk menyembuhkan radang tenggorokan dengan cara berkumur. Eits, ingat... saat kamu berkumur jangan lanjut ditelen loh ya...

4. Sup ayam selain lezat juga bisa membantumu menyembuhkan radang

4. Sup ayam selain lezat juga bisa membantumu menyembuhkan radang Sup ayam bisa menghalau radang tenggorokan (fimela.com)

Obat radang tenggorokan dewasa yang alami berikutnya adalah dengan mengonsumsi sup ayam. Loh kok bisa sup ayam? Ternyata, kaldu ayam dalam sup ayam kaya akan mineral dan vitamin yang mampu memperbaiki kondisi tenggorokan dan tubuh. Nah, di dalam sup ayam juga ada campuran bawang putih, yang memiliki kandungan antibiotik untuk menghempaskan virus dan bakteri dalam tenggorokan. 

Demikianlah beberapa obat radang tenggorokan dewasa yang alami dan yang bisa kamu konsumsi. Kamu bisa mencobanya dan rasakan khasiatnya. Selamat mencoba!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"