Nggak Selalu Identik Dengan Lemah, Ternyata Nangis Tuh Banyak Manfaatnya

Nggak Selalu Identik Dengan Lemah, Ternyata Nangis Tuh Banyak Manfaatnya

Manfaat menangis yang selama ini belum kamu tahu~

Selama ini, orang nangis tuh kayaknya identik dengan lemah dan cengeng. Padahal, meneteskan air mata tuh wajar dan normal aja kok. Sebagai manusia, kita semua punya perasaan dan emosi. Menangis jadi salah satu cara meluapkan emosi, mulai dari rasa haru, senang, sedih, marah, atau kecewa. 

Menangis itu sangat manusiawi, jadi nggak seharusnya kita menghakimi orang yang melakukannya. Pun, menangis juga wajar dilakukan sama cewek atau cowok. 

Kamu harus tau nih kalo menangis ternyata punya banyak manfaat. Jadi nggak usah malu lagi deh kalo mau nangis, keluarin aja biar lega~ 

menangis (thelist.com)

Memperbaiki suasana hati

Waktu kamu nangis dan air mata mulai berjatuhan, di saat yang sama suasana hati kamu perlahan membaik. Menurut penelitian tim dari University of South Florida tahun 2008, menangis jadi cara yang lebih baik buat memperbaiki suasana hati, dibandingkan minum obat  antidepresan. 

Ngelepasin semua ketegangan

Misalnya nih kamu lagi marah besar sampai meledak-ledak, ngerasa nggaksih kalo badan jadi kerasa tegang semua? Nah, coba aja keluarin semua perasaan kamu dengan menangis. Setelahnya, dijamin deh badan jadi lebih enteng dan rileks. 

Manfaat menangis (independent.co.uk)

Ngeluarin racun

Tau nggak sih kalo air mata yang keluar saat kamu nangis karena emosional tuh mengandung racun? Makanya, menangis itu emang dibutuhkan. Selain melegakan, kamu juga membuang racun lewat air mata. 

Meredakan stres

Kadang, lagi banyak banget masalah sampai capek dan stres sendiri tuh rasanya berat banget. Tapi, kamu bisa menangis demi ketenangan diri sendiri. Air mata bisa bantu ngeluarin hormon stres dalam tubuh, yaitu endorphin leucine-enkephalin dan prolactin. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"