Ngeri, Seorang Wanita Makan Mie Instan Setiap Hari Selama Tiga Tahun, Ini Dampak yang Dirasakannya

Ngeri, Seorang Wanita Makan Mie Instan Setiap Hari Selama Tiga Tahun, Ini Dampak yang Dirasakannya

Sebuah video viral di TikTok ketika seseorang wanita yang mengaku mengkonsumi mie instan setiap hari selama tiga tahun membuat warganet terkejut. Sebab dari kebiasaan tersebut membuat kesehatan perempuan itu menjadi lemah. "Setiap hari makan mie instan, selama tiga tahun saat kuliah,"ujar watnita tersebut.

Alhasil ia didiagnosa mengodal gagal ginjal. "Saya harus cuci darah sebanyak tiga kali dalam seminggu," ceplos wanita

berhijab tersebut. Wanita tersebut padahal terhitung masih cukup muda karena berusia 25 tahun. Namun dia harus bolak-balik ke Rumah Sakit (RS). 

Ternyata tak cuma gagal ginjal, perempuan tersebut mengidap asam urat karena terlalu banyak makan makanan cepat saji yang menjadi makanan favorit di banyak negara, termasuk Indonesia salah satunya.

Perempuan Makan Mie Instan (TikTok @khadijah_azhari)

Si wanita itu pun langsung menyesal karena kebiasaan negatif yang dilakukannya. Dirinya seakan berjanji tidak akan mengulangi konsumsi makanan tersebut. 

Dilansir dari Kompas,seorang wanita yang konsumsi mie instan dalam dua kali atau lebih dalam seminggu memang sangat tidak disarankan karena bisa menyebabkan kesehatan yang tidak baik. Disebutkan terlalu banyak makan mie instan bisa meningkatkan tekanan darah, kadar gula, kolestrol, dan kelebihan lemak di pinggang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"