Ngeri, Kaki Pria Ini Harus Diamputasi Gara-Gara Kebiasaan Minum Teh Tarik 3 Kali Sehari

Ngeri, Kaki Pria Ini Harus Diamputasi Gara-Gara Kebiasaan Minum Teh Tarik 3 Kali Sehari

Seorang pria di Malaysia bernama Azlan terserang penyakit diabetes hingga berujung kakinya harus diamputasi. 

Azlan mengakui jika selama hidupnya, ia tak pernah memperhatikan kesehatan sehingga luka diabetesnya kain parah.

Melalui sebuah video TikTok bernama akun @kedidi_kakipalsu, Azlan bercerita bagaimana hidupnya melawan diabetes lebih dari 30 tahun. Saat masih muda, Azlan sering mengkonsumsi setidaknya minimal 3 gelas minuman teh tarik.

"Saya menyukai 'Teh Tarik' dan selalu meminumnya setiap hari di pagi, siang, dan malam hari. Selain itu, saya juga sering mengonsumsi minuman berkarbonasi," ungkapnya.

Kaki pria diamputasi karena diaebtes (via tiktok)

Ia menambahkan jika setiap hari akan selalu ada minuman Teh Tarik di dalam mobilnya. Kalo sudah habis, maka ia akan selalu mencari minuman manis. Selain itu, pola makan Azlan juga kerap tidak teratur.

Hingga akhirnya, ia mengalami diabetes dan luka-luka di tubuhnya semakin sulit sembuh. Dokter pun tak punya pilihan lain selain mengamputasi kaki kanananya karena kondisi luka yang semakin parah.

Video yang telah ditonton lebih dari 1.5 juta kali ini menuai banyak komentar dari para pengguna online. Postingan tersebut menjadi hal yang mengkhawatirkan, mengingat banyaknya rakyat Malaysia yang memiliki masalah gula.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"