Murah dan Gampang Banget Carinya, 11 Bahan Alami Ini Ampuh Redakan Sakit Gigi!

Murah dan Gampang Banget Carinya, 11 Bahan Alami Ini Ampuh Redakan Sakit Gigi!

Jika kamu sedang mengalami sakit gigi, ada baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter. Namun, nggak ada salahnya juga untuk mencoba mengobatinya sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah daripada harus mengeluarkan banyak uang.

Dilansir dari Healthline, berikut ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit gigi. Simak, ya!

 

1. Air Garam

Air Garam Dapat Mengobati Sakit Gigi (KlikDokter)

Air garam adalah disinfektan alami dan dapat membantu melonggarkan partikel makanan dan kotoran yang mungkin tersangkut di sela-sela gigi. Mengobati sakit gigi dengan air garam juga dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka di mulut.

Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan gunakan sebagai obat kumur. Lakukan beberapa kali sampai sakit gigimu reda, ya!

2. Es / Air Dingin

Mengompres dengan menggunakan es atau air dingin di area gigi yang terasa sakit dapat membuat pembuluh darah mengerut sehingga rasa sakitnya tidak terlalu parah, juga bisa mengurangi pembengkakan dan peradangan. Jangan terlalu lama, cukup kompres bagian yang terasa sakit selama 20 menit aja, ya!

3. Bawang Merah

Cara mengatasi sakit gigi berikutnya yakni dengan menggunakan bawang merah. Kandungan anti-mikrobial dan anti-septiknya mampu mengendalikan rasa nyeri di gusi atau gigi akibat gigi berlubang.

Kamu bisa menggunakan bawang merah sebagai obat gigi dengan cara mengunyahnya atau bisa juga dengan menghaluskan bawang merah kemudian tempelkan ke bagian gigi yang sakit.

4. Bawang Putih

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"