Mitos Soal Vaksin Corona, Gak Ada Virus Di Dalamnya Loh Ternyata

Mitos Soal Vaksin Corona, Gak Ada Virus Di Dalamnya Loh Ternyata

Banyak kabar berseliweran di media soal vaksin. Ada yang bener dan banyak juga yang cuma mitos. Tapi masyarakat jadi gak bisa bedakan dengan baik.

Supaya kamu gak ikutan kemakan berita salah, berikut ini beberapa mitos soal vaksin corona ya gengs.

Mitos 1: Vaksin COVID-19 bikin kamu sakit

"Tak satu pun dari vaksin COVID-19 yang saat ini disetujui di AS dibuat menggunakan virus hidup yang menyebabkan COVID-19," kata Catherine Waalkes, ahli genetika dan ilmuwan pembangunan di CRI Genetics.

Mitos vaksin corona (evaluate.com)

"Tidak ada patogen yang digunakan di mana pun dalam proses produksi vaksin sehingga tidak dapat memberi Anda COVID-19," lanjutnya.

Kumar mengatakan vaksin yang disetujui menggunakan pendekatan untuk memproduksi atau memasukkan protein lonjakan ke dalam tubuh. Protein lonjakan hanya salah satu komponen virus dan tidak mampu menyebabkan infeksi atau penyakit. Protein lonjakan dikenali oleh sistem kekebalan sebagai protein yang menyerang dan sistem kekebalan belajar bagaimana menyerangnya dengan antibodi dan sel-T yang merupakan komponen kunci dari sistem kekebalan.

Mitos 2: Mendapatkan vaksin COVID-19 akan menyebabkan kamu menularkan virus kepada keluarga dan teman

"Karena vaksin tidak menyebabkan infeksi, tidak ada cara untuk menularkan penyakit kepada orang lain melalui vaksinasi," kata Dr. Kumar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"