Mitos Soal Diet yang Ternyata Salah Kaprah, Wajib Tau Faktanya!

Mitos Soal Diet yang Ternyata Salah Kaprah, Wajib Tau Faktanya!

Banyak hal dilakukan orang-orang demi menurunkan berat badannya. Salah satunya adalah dengan melakukan program diet. Mengendalikan pola makan dinilai cukup efektif untuk nurunin berat badan bagi banyak orang.

Tapi, nggak jarang ada mitos tentang diet yang beredar. Mitos populer itu dianggap bener, padahal faktanya nggak seperti itu.

Yuk, simak beberapa mitos diet dan fakta sebenernya.

1. Jangan sarapan demi menurunkan berat

sarapan pagi (iamafoodblog.com)

Ini adalah hal yang salah kaprah. Soalnya, sarapan pagi tuh penting banget gengs. Bahkan, lebih penting dibanding makan siang dan sore. 

Apalagi, pagi hari emang waktunya kita mengisi energi sebelum memulai hari. Asalkan, sarapan dengan menu yang bernutrisi. Yang paling disarankan adalah sarapan dengan makanan yang mengandung protein tinggi.

2. Makan malam bikin gendut

Makan malam bikin gemuk itu nggak sepenuhnya benar. Bertambahnya berat badan ini bergantung pada seberapa banyak makanan yang kalian makan dan jenis menunya. Jadi, makan malam itu nggak salah kok.

Setelah beraktivitas seharian, bukannya kita harusnya menghadiahi diri dengan makanan? Yang penting, dengan porsi makan yang nggak berlebihan.

3. Karbohidrat menambah berat badan

karbohidrat (hindustantimes.com)

Asal kalian tau, yang membuat berat badan naik adalah konsumsi kalori terlalu banyak. Bukan karena kebanyakan makan karbohidrat.

Karbohidrat sering banget disalah-salahin. Padahal ini punya kandungan nutrisi yang sehat dan dibutuhkan sama tubuh kita.

4. Hindarin lemak

Sebenernya, tubuh juga tetep butuh lemak loh. Lemak bisa menuhin kebutuhan energi dan memperbaiki sel tubuh. Jadi, jangan mengira kalo lemak harus dijauhi 100 persen.

Asalkan, kalian tetep batasi asupannya. Pilihlah lemak dari sumber yang sehat. Misalnya, buah alpokat, kacang, ikan, dan lain-lainnya.

5. Diet diimbangi olahraga berlebihan dapat menurunkan berat badan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"