Menurut Para Ahli: Makanlah Ini Setelah Suntik Vaksin Covid-19

Menurut Para Ahli: Makanlah Ini Setelah Suntik Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 mungkin akan menyebabkan efek samping ringan tertentu pada beberapa orang. Meskipun jumlah orang yang mengalami efek samping ini terbilang rendah.

Menurut para ahli, efek samping ini adalah akibat dari peradangan yang terjadi di dalam tubuh. Tubuhmu akan bereaksi terhadap protein lonjakan dan bekerja untuk melawan infeksi yang dirangsang. Demam, nyeri lengan, dan nyeri pada tubuh adalah beberapa gejala umum saat sistem kekebalanmu melawan sesuatu.

Karena itu, disarankan untuk mengonsumsi makanan penambah kekebalan untuk mendukung pemulihan yang cepat. Sangat disarankan untuk memiliki makanan yang memiliki kandungan air tinggi.

Ilustrasi Pasca Seseorang Mendapatkan Vaksin Virus Covid-19 (Media Indonesia)

CDC merekomendasikan untuk minum banyak air, karena cairan penting untuk pemulihan setelah mendapatkan vaksin Covid-19. Ini berarti makanan anti-inflamasi yang dapat menghidrasi tubuhmu dapat membantu pemulihan.

Jika kamu merasa tidak enak badan setelah mendapatkan vaksin Covid-19, sup kaldu tulang sangat bagus buat kamu. 

Akan lebih baik kalau sup tersebut memiliki makanan peningkat kekebalan lainnya seperti kangkung, kacang-kacangan, kentang, atau brokoli. Sup juga dikenal sebagai makanan anti-inflamasi yang menghidrasi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"